PENGARUH DESAIN VISUAL KEMASAN ROKOK TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH MEREK ROKOK

Hakim, Imam Abdul (2018) PENGARUH DESAIN VISUAL KEMASAN ROKOK TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH MEREK ROKOK. Skripsi thesis, Universitas Djuanda.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (136kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)

Abstract

Imam Abdul Hakim, Program Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda Bogor 2018. Pengaruh desain visual kemasan rokok terhadap minat masyarakat dalam memilih merek rokok (studi kuantitatif pada masyarakat desa bendungan rt 03 rw 06). Pembimbing I : Muhammad Luthfie, M.Si. Pembimbing II : Agustini, M.Si. Penelitian memfokuskan pada desain visual kemasan rokok terhadap minat masyarakat dalam memilih merek rokok. Kemasan menjadi salah satu faktor yang menjadi pilihan masyarakat dalam menentukan merek rokok. Kemasan yang mampu menjadi daya tarik pelanggan harus di desain sedemikian rupa agar dapat bersaing demi menjadi minat masyarakat dalam memilih merek rokok. Tujuan penelitian untuk (1). Menganalisis desain visual kemasan rokok yang diminati masyarakat dalam memilih merek rokok. (2). Menganalisis minat masyarakat dalam memilih merek rokok. (3). Menganalisis pengaruh desain visual kemasan rokok terhadap minat masyarakat dalam memilih merek rokok. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Untuk teknik pengumpulan datanya yaitu dengan kuesioner yang kemudian di analisis dengan menggunakan uji korelasi Rank Spearman, populasi dan sampelnya adalah masyarakat Desa Bendungan RT 03 RW 06. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain visual kemasan rokok yang terdiri dari desain gambar, desain warna, desain harga, desain merek/logo dan kata himbauan dapat mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih merek rokok dalam arti kemasan yang menarik dapat menimbulkan daya minat masyarakat untuk memilih merek rokok. Kata Kunci : Desain Visual, Kemasan Rokok, Minat Masyarakat, Memilih Merek Rokok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 19 Aug 2021 07:07
Last Modified: 19 Aug 2021 07:07
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item View Item