PENERAPAN BLENDED LEARNING BERBASIS LMS PADA MATA KULIAH KONSEP DASAR PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

Megan Asri, Humaira (2020) PENERAPAN BLENDED LEARNING BERBASIS LMS PADA MATA KULIAH KONSEP DASAR PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA. SEMNAS 2020. pp. 759-762.

[img]
Preview
Text
Rekapitulasi_Penerapan Blended Learning Berbasis LMS pada Mata Kuliah Konsep Dasar Bahasa Indonesia ok.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://drive.google.com/file/d/11sZoakLq4LHudAi7W...

Abstract

Background - Blended learning merupakan salah satu sistem pembelajaran yang menjadi primadona dalam proses perkuliahan di era revolusi industri 4.0 ini. Melalui blended learning, sistem pembelajaran semakin maju dan berkembang. Purpose – Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan Blended Learning pada mata kuliah Konsep Dasar Bahasa Indonesia. Design/methodology/approach – Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Djuanda Bogor. Data diperoleh dari proses pembelajaran pada mata kuliah Konsep Dasar Bahasa Indonesia dengan menerapkan pembelajaran berbasis blended learning melalui LMS. Findings – Hasil dari penelitian ini ialah adanya proses pembelajaran yang aktif antara dosen dan mahasiswanya serta hasil pembelajaran pun meningkat. Research limitations – Adapun batasan dalam penelitian ialah tidak dilakukan secara meluas, tetapi hanya dilakukan di kalangan terbatas dalam ruang lingkup kecil. Originality/value – Penerapan blended learning pada mata kuliah Konsep Dasar Pendidikan Bahasa Indonesia

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:35
Last Modified: 08 Sep 2021 02:35
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item