GURU BERPRESTASI: PENGUATAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Rusi Rusmiati, Aliyyah and Megan Asri, Humaira and Sri Wahyuni, Ulfah and M, ichsan (2020) GURU BERPRESTASI: PENGUATAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Jurnal Sosial Humaniora, 11 (01). pp. 59-64. ISSN 2087-4928

[img]
Preview
Text
Rekapitulasi_GURU BERPRESTASI PENGUATAN PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI ok.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://ojs.unida.ac.id/JSH/article/view/2362

Abstract

Guru adalah pendidik profesional yang mendidik, mengajarkan pengetahuan, membimbing, melatih, memberikan penilaian, dan mengevaluasi siswa. Dalam hal ini, guru tidak hanya mengajar pendidikan formal, tetapi juga pendidikan lainnya dan dapat menjadi model yang dicontohkan oleh murid-muridnya. Peran guru juga sangat penting dalam proses menciptakan generasi kualitas berikutnya, baik secara intelektual maupun moral. Untuk alasan ini, guru diperlukan untuk bersaing dalam revolusi industri 4.0. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam menentukan sebagai guru yang luar biasa, kompetisi yang sangat ketat dilakukan dengan berbagai aspek penilaian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menjadi guru yang berprestasi setidaknya memiliki kriteria tertentu, seperti kinerja guru, memiliki karya tulis ilmiah, dan lain-lain. Kata kunci: Guru berprestasi, kinerja guru, kompetensi guru, pendidikan, sekolah dasar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 13 Sep 2021 08:43
Last Modified: 13 Sep 2021 08:43
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item