ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN SURAT PINDAH DATANG ANTAR KOTA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA BOGOR

Rahayu, Ella (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN SURAT PINDAH DATANG ANTAR KOTA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Kurang optimalnya pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor menyebabkan kesulitan masyarakat untuk mengurus Surat pindah datang. Penelitian ini akan membahas mengenai bagaimana kualitas pelayanan pembuatan Surat Pindah Datang pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor? Hambatan-hambatan apa yang ditemui serta usaha apa saja yang di lakukan untuk mengatasi hambatan tersebut? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas Pelayanan Publik pembuatan Surat Pindah Datang pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor dan mengetahui hambatan-hambatan yang ditemui serta usaha-usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yang ditemui. SERVQUAL merupakan suatu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengukur dari 5 dimensi, yaitu Berwujud, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif, untuk analisa data mengunakan perhitungan Weight Means Score (WMS). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa prosedur pembuatan surat pindah datang termasuk dalam kategori baik berdasarkan aspek Reliability dengan nilai 4,40 yang berada pada kriteria sangat baik dan nilai terendah pada aspek Assurance dengan nilai 3,64 yang berada pada kriteria baik. Adaya hambatan-hambatan yang dihadapi meliputi sarana dan prasarana yang belum memadai, kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap hak dan kewajiban sebagai penerima layanan serta perbedaan data pada dokumen pemohon surat pindah datang. Diharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor dapat mengatasi hambatan-hambatan proses pelayanan pembuatan surat pindah datang dan memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai penerima layanan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Surat pindah datang, SERVQUAL
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:57
Last Modified: 11 Jan 2023 03:57
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2637

Actions (login required)

View Item View Item