PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT KECAMATAN KABANDUNGAN DALAM PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA DI MASA PANDEMIK COVID-1

Citrawati,, Dede (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT KECAMATAN KABANDUNGAN DALAM PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA DI MASA PANDEMIK COVID-1. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Pandemic Covid-19 sangat memberikan dampak bagi masyarakat, khususnya dalam sektor ekonomi yang sangat memengaruhi kesejahteraan mereka. Dalam hal ini pemerintah melakukan upaya dengan mengadakan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang bersumber dari Dana Desa. Dalam proses pelayanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ditemukan beberapa permasalahan diantaranya: waktu penyaluran bantuan sosial yang tidak tepat waktu, adanya pemungutan biaya, waktu pelayanan yang singkat dan tidak adanya media pengaduan proses pelayanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa terhadap kepuasan masyarakat kecamatan kabandungan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data meliputi: Data kepustakaan, observasi, wawancara dan penyebaran angket. Serta teknik analisis data yang digunakan ialah Weigh Mean Score (WMS) dan uji Rank Spearman .Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari 139 responden untuk variabel kualitas pelayan (X) sebesar 4,46 yang berada pasa kriteria sangat baik serta variabel kepuasan masyarakat (Y) sebesar 4,28 yang berada pada kriteria sangat baik. selanjutnya untuk hasil uji asosiatif dengan uji Rank Spearman mendapatkan nilai 0,603 yang artinya terdapat hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan masyarakat (Y) dengan kekuatan hubungan yaitu Kuat. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 yang menunjukan terdapat hubungan yang signifikan serta arah hubungan bersifat positif. Hasil dari perhitungan Koefisien determinasi didapati nilai sebesar 36,3609%, nilai ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan memberikan kontribusi atau pengaruh terhadap kepuasan masyarakat. sedangkan sisanya 63,6391% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:42
Last Modified: 12 Jan 2023 02:42
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2655

Actions (login required)

View Item View Item