Saiful Rahman, Fadhil Muhammad (2021) EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN PASPOR MELALUI PROGRAM "EAZY PASSPORT" DI MASA PANDEMI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I NON TPI BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
FADHIL, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2021, Efektivitas Pelayanan Pembuatan dan Perpanjangan Paspor m di Masa Pandemi pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Pembimbing I : Drs. Muhamad.Y.G.G. Seran, M.Si., Pembimbing II : Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si. Dengan melihat pemanfaatan kemajuan teknologi dalam pelayananan publik khsususnya pelayanan paspor , pelayanan publik pun khususnya pihak Imigrasi mulai memanfaatkan teknologi tersebut agar masyarakat lebih di mudahkan untuk mengurusi urusannya, apalagi di musim pandemi Covid 19 ini yang mengharuskan semua orang diharapkan untuk menjaga jarak fisik. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor juga mengadakan pelayanan pembuatan maupun perpanjangan paspor yang dilakukan dengan cara jemput bola, yang diberi nama Eazy Passport, dengan layanan ini masyarakat dimudahkan untuk perpanjang maupun pembuatan paspor, tanpa harus ke kantor imigrasi. Program Easy Passport ini adalah program pelayanan yang digagas Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi Covid-19. Layanan Eazy Passport bisa diajukan secara kolektif untuk perkantoran, instansi pemerintah, kompleks perumahan, dan masyarakat umum. Tujuan daripada penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa jauh efektivitas daripada pelaksanaan sistem Easy Passport di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, dan semoga hasil dari pada penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumber informasi khususnya bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan atau perpanjangan paspor. Teori Menurut Budiani dalam Pratiwi dan Nurcahyanto (2017: 3) untuk mengukur efektivitas program dengan menggunakan variabel-variabel sebagai berikut: Ketepatan Sasaran Program, Sosialisasi Program, Tujuan Program, Pemantauan Program. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Metode ini di sebut metode kuantitatif karena data dalam penelitian ini bearupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Berdasarkan keempat dimensi diatas yang meliputi, ketepatan sasaran program, sosialisasi program, tujuan program dan pemantauan program. Dengan demikian keempat dimensi diatas tersebut dapat membantu mengukur Efektivitas Pelayanan Pembuatan dan Perpanjangan Paspor m di Masa Pandemi pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor yang sedang dilaksanakan dan sedang berjalan dengan sangat baik, adapun total nilai dari keempat dimensi tersebut mempunyai nilai akhir rata-rata 4,51 dengan kriteria “Sangat Baik”
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pelayanan Publik, Paspor, Eazy Pasport |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 02:46 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:46 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2656 |
Actions (login required)
View Item |