MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN CRITICAL THINKING GURU DI SDIT FAJRUL AMANAH GUNUNG PUTRI BOGOR

Hamidah, Wanda (2022) MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN CRITICAL THINKING GURU DI SDIT FAJRUL AMANAH GUNUNG PUTRI BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
cover & lembar pengesahan.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 skripsi WANDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI WANDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI WANDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
BAB 4 skripsi WANDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB 5 skripsi WANDA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Wanda hamidah, NIM. F.1810346 Model Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Critical Thinking Guru Di SDIT Fajrul Amanah Gunung Putri Bogor. Skripsi Manajemen Pendidikan Islam , Fakultas Agama Islam Dan Pendidikan Guru, Universitas Djuanda Bogor, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengetahui Model Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Critical Thinking Guru Di SDIT Fajrul Amanah Gunung Putri Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verification. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) model kepemimpinan kepala sekolah yang di terapkan di SDIT Fajrul Aamanah adalah model kepemimpinan demokratis (2) strategi yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan critical thinking guru adalah dengan memberikan pelatihan�pelatihan, mengikutsertakan guru dalam kegiatan seminar, mengikutsertakan guru dalam kegiatan KKG (kelompok kerja guru) dan mengevaluasi hasil pelatihan guru (3) faktor penghambat dalam meningkatkan critical thinking guru yaitu terdapat faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu guru merasa kurang percaya diri dan kurangnya motivasi guru dalam meningkatkan kemampuannya. Kadang kali guru tersebut pula merasa malas. Sedangkan faktor eksternalnya yaitu kekurangan narasumber dalam melakukan pengembangan keterampilan guru, bukan hanya itu faktor pandemi juga menjadi salah satu dalam faktor penghambat eksternal tersebut

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Model Kepemimpinan, Strategi, Faktor Penghamba
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:32
Last Modified: 17 Jan 2023 03:32
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2710

Actions (login required)

View Item View Item