PEMETAAN WILAYAH PASAR KOMODITAS SAYURAN HIDROPONIK DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BERBASIS PEMASARAN DIGITAL DI KAWASAN JABODETABEK (Kasus pada Platform Sayur Box dengan Produsen Sayur Hidroponik BSI Farm Hidroponik)

irmayani, Irmayani (2022) PEMETAAN WILAYAH PASAR KOMODITAS SAYURAN HIDROPONIK DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BERBASIS PEMASARAN DIGITAL DI KAWASAN JABODETABEK (Kasus pada Platform Sayur Box dengan Produsen Sayur Hidroponik BSI Farm Hidroponik). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

IRMAYANI A.1811030. Pemetaan Wilayah Pasar Komoditas Sayuran Hidroponik dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Berbasis Pemasaran Digital di Kawasan Jabodetabek (Kasus pada Platform Sayur Box dengan Produsen Sayur Hidroponik BSI Farm Hidroponik). Di bawah bimbingan HIMMATUL MIFTAH dan ITA NOVITA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan wilayah pasar sayuran hidroponik serta faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian berbasis pemasaran digital di kawasan Jabodetabek. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni-Juli 2022. Terdapat 3 jenis responden dalam penelitian ini, pengambilan responden dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive. Produsen sayur BSI Farm Hidroponik merupakan responden 1, karena merupakan perusahaan sayuran hidroponik yang menjual sayuran ke platform Sayur Box. Sayur Box merupakan kelompok responden 2, karena merupakan platform yang menjual sayuran ke wilayah Jabodetabek. Teori Roscoe untuk menentukan responden 3 yaitu konsumen platform Sayur Box, dimana jika suatu penelitian menggunakan analisis regresi atau korelasi maka jumlah variabel (X dan Y) dikali 10, terdapat 4 variabel dalam penelitian ini maka perhitungannya yaitu 4 X 10 = 40 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis reactive programming dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa BSI Farm Hidroponik menjual sayuran ke Sayur Box yang kemudian dijual kembali oleh Sayur Box ke kawasan Jabodetabek konsumen yang membeli sayuran bervariasi mulai dari usia, jenis kelamin, domisili, pendapatan, pendidikan terakhir serta frekuensi pembelian. Berdasarkan analisis reactive programming diketahui bahwa pemasaran di kawasan Jabodetabek layak untuk dijalankan karena harga di tingkat konsumen lebih besar dibandingkan harga ditingkat produsen. Berdasarkan analisis regresi linier berganda terdapat pengaruh pada masing-masing variabel independen X1, X2, dan X3 terhadap variabel dependen (Y) baik secara simultan maupun parsial dengan nilai R2 sebesar 0,849.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemetaan, Reactive Programming, Sayur Box
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian (FAPERTA) > Agribisnis
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:31
Last Modified: 01 Mar 2023 02:31
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item