PERSEPSI NASABAH TERHADAP MERGER TIGA BANK SYARIAH MENJADI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Bogor)

Solihat, Siti (2021) PERSEPSI NASABAH TERHADAP MERGER TIGA BANK SYARIAH MENJADI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Bogor). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perbankan syariah di Indonesia pada awal tahun 2021 memberikan kabar baik yang mana bank syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia Syariah dan Bank Rakyat Indonesia Syariah di merger menjadi satu dan menghadirkan Bank Syariah Indonesia. Merger merupakan upaya bank syariah untuk meningkatkan nilai yang diberikan kepada nasabah. Penggabungan tiga bank syariah dapat memberikan dampak positif maupun negatif terhadap perilaku nasabah pada masing-masing bank yang di merger, setidaknya akan menimbulkan dampak terhadap kepercayaan dan keyakinan nasabah. Penelitian ini memiliki permasalahan yaitu bagaimana persepsi nasabah terhadap penggabungan tiga bank syariah. Tujuan penelitian adalah mengetahui bagaimana persepsi nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Bogor terhadap merger tiga bank syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket google form. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Kota Bogor yang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Kemudian analisis data yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan metode analisis regresi berganda dan menunjukan hasil bahwa persepsi (X1), kepercayaan (X2) dan pelayanan (X3) berpengaruh secara bersama-sama terhadap merger tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (Y). Penelitian ini menguji dengan uji F yaitu melihat output dari tabel Annova bahwa Fhitung > Ftabel atau 27.166 > 2,68 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka hasil penelitian menjelaskan bahwa ketiga variabel antara pengaruh Persepsi (X1), Kepercayaan (X2) dan Pelayanan (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap merger tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Merger, Persepsi Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi Syariah (FEI) > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:56
Last Modified: 13 Jun 2023 02:56
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3303

Actions (login required)

View Item View Item