IMPLEMENTASI LITERASI BACA TULIS DAN DIGITAL PADA SISWA KELAS V DI SDN MUHARA 02

DWI PUSPITA, HANY (2022) IMPLEMENTASI LITERASI BACA TULIS DAN DIGITAL PADA SISWA KELAS V DI SDN MUHARA 02. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Hany Dwi Puspita. NIM: H.1810700 Implementasi Literasi Baca Tulis dan Digital Pada Siswa Kelas V SDN Muhara 02. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2022 Setiap anak dilahirkan untuk menjadi seseorang yang mahir dalam satu atau bahkan lebih dalam bidang studi dan pastinya memiliki potensi terbaik di dalam dirinya. Potensi tersebut akan digunakan dengan baik, ketika seorang anak mendapatkan pendidikan yang sesuai dan mencukupi bagi dirinya. Pendidikan merupakan aktivitas dan usaha manusia untuk meningkatkan kepribadian dengan jalan membina sebuah potensi-potensi pribadinya. Pada hakikatnya pendidikan berlangsung seumur hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi literasi baca tulis dan digital. Jenis penelitian ini adalah kualitatif studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru, tiga (3) orang Siswa kelas 5 SDN Muhara 02. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa literasi baca tulis dalam penerapannya (1) membaca buku non pelajaran 15 menit sebelum pembelajaran dimulai (2) kegiatan literasi baca tulis lainnya ialah berkunjung keperpustakaan, (3) guru dan peserta didik memiliki karya tulis dan (4) bahan bacaan yang terdapat di pojok baca dan perpustakaan ialah buku bergambar, buku dongeng, buku cerita nabi dan novel.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Gerakan Literasi Sekolah, Literasi Baca Tulis.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 18 Aug 2023 04:38
Last Modified: 18 Aug 2023 04:38
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3354

Actions (login required)

View Item View Item