HUBUNGAN METODE BELAJAR DARI RUMAH (BDR) DENGAN LEARNING LOSS NUMERASI PESERTA DIDIK DI SDN SINDANGSARI 2 KECAMATAN BOGOR TIMUR

NUROHMAH, RAMDIANI (2022) HUBUNGAN METODE BELAJAR DARI RUMAH (BDR) DENGAN LEARNING LOSS NUMERASI PESERTA DIDIK DI SDN SINDANGSARI 2 KECAMATAN BOGOR TIMUR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR-LEMBAR.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
6. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penyebaran virus Pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) mengakibatkan proses pembelajaran berlangsung di rumah masing-masing. Hal ini berdampak pada psikologis siswa dan menurunkan kualitas keterampilan siswa yang kemudian tejadinya learning loss. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan metode BDR dengan learning loss numerasi peserta didik di kelas tinggi. Penelitian dilaksanakan di SDN Sindangsari 2 Kecamatan Bogor Timur, dengan sampel penelitian sebanyak 150 siswa. Metode dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif kausalitas. Sedangkan penggunan teknik penelitian yang dipakai adalah teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik observasi, angket, dan wawancara. Hasil analisis penelitian menghasilkan nilai koefisien determinasi bahwa terdapat hubungan positif variabel bebas (metode belajar dari rumah) terhadap variabel terikat (learning loss numerasi) sebesar 46,2%.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Metode Belajar Dari Rumah (BDR), learning loss, psikologis, siswa, pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:20
Last Modified: 24 Aug 2023 03:20
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3360

Actions (login required)

View Item View Item