EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PLAY ON DEMAND PADA MATA KULIAH AKUNTANSI DASAR (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Bogor)

Mulyana, Ade (2022) EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PLAY ON DEMAND PADA MATA KULIAH AKUNTANSI DASAR (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Bogor). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
cover.pdf

Download (862kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk menegtahui efektivitas media pembelajaran berbasis teknologi play on demand pada mata kuliah akuntansi dasar. Populasi yang akan diamati untuk penelitian ini berjumlah 260 mahasiswa Fakultas Ekonomi aktif angkatan 2022 Universitas Djuanda Bogor yang sedang mengikuti mata kuliah akuntansi dasar, dengan jumlah sampel sebanyak 50 mahasiswa yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan akan diambil secara acak. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui metode eksperimen. Jenis desain yang digunakan peneliti adalah One-Group Pre-test - Pos-test Design. Pada desain ini terdapat Pre-test sebelum diberi perlakuan lalu setelah diberi perlakuan maka akan di test kembali dengan Pos-test. Untuk soal pre-test dan pos-test yang diberikan sebanyak 30 soal yang sama dan untuk perlakuan diberikan 3 materi Podcast dengan materi yang berbeda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji-t dengan metode uji Paired sampel t-test. Hasil rata-rata yang didapat dari nilai pretest dengan pos-test sebsar 68,88 (pre-test) - 80,36 (pos-test), terdapat selisih antara nilai Pos-test dan Pre-test sebesar 11,7 jika di persentasekan sebesar 17,04 % dan dengan hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa efektivitas media pembelajaran dengan terknologi berbasis play on demand pada mata kuliah akuntansi dasar dinyatakan efektif. Kata kunci : Efektivitas, Play On Demand, Eksperimen, Pre-Test dan Pos-Test, Mata Kuliah Akuntansi Dasar

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Play On Demand, Eksperimen, Pre-Test dan Pos-Test, Mata Kuliah Akuntansi Dasar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Akuntansi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 20 Oct 2023 03:32
Last Modified: 20 Oct 2023 03:44
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3565

Actions (login required)

View Item View Item