HUBUNGAN BRAND IMAGE KOSMETIK WARDAH BERLABEL HALAL DENGAN LOYALITAS KONSUMEN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR

Zahra, Ardianti (2019) HUBUNGAN BRAND IMAGE KOSMETIK WARDAH BERLABEL HALAL DENGAN LOYALITAS KONSUMEN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (315kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia semakin tahun semakin berkembang pesat. Jika dulu kosmetik lokal belum begitu banyak jumlahnya, kini kehadirannya semakin memenuhi pasar kosmetik di Indonesia. Meski semakin banyak kosmetik yang beredar di pasaran, kosmetik yang memiliki sertifikasi halal menjadi suatu kebutuhan bagi para perempuan muslimah. Produk yang bersertifikat halal memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan produk yang tidak mencantumkan label tersebut Dalam hal ini, LPPOM MUI terus mengakomodir permintaan para konsumen yang ingin mencari kosmetik yang bersertifikasi halal. Penelitian dengan judul “Hubungan Brand Image Kosmetik Wardah Berlabel Halal Dengan Loyalitas Konsumen Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor.”, memiliki rumusan masalah Bagaimana hubungan brand image kosmetik Wardah berlabel halal dengan loyalitas konsumen di Universitas Djuanda Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan brand image kosmetik Wardah berlabel halal dengan loyalitas konsumen di Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini menggunakan metode jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan survey menggunakan teknik pengumpulan data. Data primer terdiri dari hasil observasi dan kuesioner, sedangkan data sekunder berupa hasil dari studi kepustakaan, dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen pemakai kosmetik Wardah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor yang populasinya berjumlah 389 orang, dengan sampel penelitian menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 80 orang, penelitian ini menggunakan metode asosiatif-kausal. Data dikumpulkan menggunakan kuisoner. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, hubungan antara brand image kosmetik Wardah berlabel halal dengan loyalitas konsumen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor menunjukkan tidak adanya hubungan yang signifikan antara brand image kosmetik Wardah berlabel halal dengan loyalitas konsumen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor yang ditunjukkan dengan hasil nilai koefisien korelasi Rank Spearman’s sebesar 0,299 pada kategori rendah dalam interprestasi koefisien korelasi. Adapun hubungan yang diberikan oleh brand image kosmetik Wardah berlabel halal hanya sebesar 8,94% pada loyalitas konsumen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor. Pada penelitian ini perusahaan kosmetik Wardah diharap harus lebih memberikan inovatif- inovatif terbaru dalam meluncurkan produk untuk menarik minat beli konsumen agar selalu menggunakan kosmetik Wardah dan kosmetik Wardah harus lebih memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk kosmetik Wardah agar tidak ada konsumen yang menemukan kekurangan dari kosmetik Wardah. Kata kunci: brand image; berlabel halal; kosmetik Wardah; loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand image; berlabel halal; kosmetik Wardah; loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:38
Last Modified: 23 Oct 2023 04:38
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3614

Actions (login required)

View Item View Item