STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEEFOOD DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus 5 rumah makan di Kota Bogor)

Prasetyo, Irwan (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEEFOOD DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus 5 rumah makan di Kota Bogor). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (633kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Shopee Food merupakan sebuah fitur layanan favorit dari Shopee. Shopee hanya melayani restoran yang sudah bekerjasama dengan Shopee dan terdaftar pada aplikasi. Sehingga lebih aman dan terpercaya. Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan yang dapat diakses dengan menggunakan aplikasi Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan aplikasi Shopee Food dapat meningkatkan volume penjualan pada pengusaha kuliner di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa Studi Kepustakaan dan Studi Lapangan (Wawancara, Pemilihan Narasumber, dan Observasi). Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran menggunakan aplikasi Shopee Food cukup signifikan untuk meningkatkan volume penjualan, hasil penelitian juga menunjukan Promosi Penjualan dan Pemasaran Interaktif yang dilakukan oleh pelaku usaha dari sebelumnya hanya menjual makanan offline dapat meningkatan penjualan setelah menggunakan aplikasi Shopee Food. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran; Media Sosial; Strategi Promosi

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran; Media Sosial; Strategi Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:15
Last Modified: 30 Oct 2023 04:15
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3682

Actions (login required)

View Item View Item