PERSONAL KARAKTER IJONK MAKE UP ARTIST PADA PENGGUNAAN JASA IJONK WEDDING ORGANIZER DALAM MEMBANGUN MINAT PELANGGAN

Fauziyah, Isni Amelia Erman (2023) PERSONAL KARAKTER IJONK MAKE UP ARTIST PADA PENGGUNAAN JASA IJONK WEDDING ORGANIZER DALAM MEMBANGUN MINAT PELANGGAN. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (395kB)

Abstract

Wanita dan make up di zaman sekarang sudah tak dapat dipisahkan, namun tidak semua wanita mampu berhias dengan baik dan benar, maka dari itu ada keterampilan baru yaitu make up artist. Make up artist berperan mengubah tampilan wajah dengan menggunakan teknik tertentu. Seorang make up artist harus memiliki kepribadian yang baik sehingga mampu menunjang pembangunan minat pelanggan berdasarkan personal character. Tujuan penelitian ini ada dua, pertama untuk mendapatkan gambaran mengenai cara Ijonk make up artist membangun minat pelanggan dilihat dari karakter make up yang dimiliki kepada pelanggan dan untuk mengetahui personal character Ijonk make up artist pada penggunaan jasa Ijonk wedding organizer dalam membangun minat pelanggan. Pendekatan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa observasi dan wawancara, sedangkan data sekunder yang digunakan berupa studi dokumentasi. Validasi data dalam penelitian ini menggunakan analisis triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Ijonk menggunakan teknik promosi word of mouth sebagai media utama pemasaran jasanya dan menggunakan media sosial dan media cetak seperti brosur, flyer, portofolio dan album foto sebagai media pendukung dalam pemasaran jasanya. Ijonk digambarkan sebagai make up artist yang memiliki personal karakter yang baik, jujur, bertanggung jawab, namun tetap tegas dan tidak suka basa-basi sehingga pelanggan merasa feel free untuk mendiskusikan maupun bernegosiasi banyak hal terkait hari special-nya, hal itulah yang mendukung Ijonk menjadi make up artist yang banyak direkomendasikan oleh pelanggan. Karakter make up Ijonk yang variatif menjadikan penunjang peningkatan pembangunan minat pelanggan, serta personal kahrakter dari Ijonk sendiri mempengaruhi tampilan hasil make up yang menampilkan keunikan dan keunggulan dari setiap make up. Kata Kunci: Personal Karakter, Make up artist, Minat penggunaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Personal Karakter, Make up artist, Minat penggunaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:30
Last Modified: 30 Oct 2023 04:30
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item