Bauran Komunikasi Pemasaran GOR Futsal dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan (Studi Kasus Pada GOR Futsal D’One Sports Centre)

Octavian, Lionel Putra (2023) Bauran Komunikasi Pemasaran GOR Futsal dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan (Studi Kasus Pada GOR Futsal D’One Sports Centre). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (99kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)

Abstract

Olahraga merupakan salah satu aktivitas tubuh atau olah tubuh yang secara utuh bisa dilakukan oleh setiap orang. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah futsal. Perkembangan olahraga futsal yang pesat mendorong pelaku usaha di bidang penyewaan gelanggang olahraga (GOR), terutama GOR futsal bermunculan dan bersaing secara ketat, GOR D’One Sports Centre merupakan salah satu gelanggang olahraga yang berlokasi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran komunikasi pemasaran 7P yang dilakukan GOR Futsal D’One Sports Centre terhadap konsumen dan mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi oleh GOR D’One Sports Centre dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa GOR futsal D’One Sport Centre telah menerapkan bauran komunikasi pemasaran yang menggunakan konsep operasional 7P, yaitu 1) product (produk), 2) price (harga), 3) place (lokasi), 4) promotion (promosi), 5) people (orang atau sumber daya manusia), 6) process (proses), dan 7) physical evidence (bukti fisik) yang mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Adapun faktorfaktor pendukungnya adalah variasi produk, harga sewa yang cukup terjangkau, lokasi strategis, dan sarana pendukung yang lengkap serta memadai. Upaya GOR D'One Sports Centre dalam mengatasi hambatan yang dihadapi turut andil dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Kata Kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, GOR Futsal, Peningkatan Jumlah Pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bauran Komunikasi Pemasaran, GOR Futsal, Peningkatan Jumlah Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:34
Last Modified: 30 Oct 2023 06:34
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3685

Actions (login required)

View Item View Item