PEMANFAATAN WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PENGELOLA PADA KEPUTUSAN PEMBALIAN DI REST AREA JONGGOL JAWA BARAT

Akim, Mulya (2023) PEMANFAATAN WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PENGELOLA PADA KEPUTUSAN PEMBALIAN DI REST AREA JONGGOL JAWA BARAT. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (919kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUTAKA.pdf

Download (15kB)

Abstract

Objek dalam penelitian ini yaitu Rest Area yang berlokasi di Jonggol Jawa Barat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan whatsapp sebagai media komunikasi pemasaran oleh pengelola terhadap keputusan pembeli di Rest Area Jonggol. Komunikasi pemasaran dilakukan untuk meningkatkan penjualan setiap pelaku usaha, dalam proses meningkatan penjualan setiap pelaku usaha melakukan cara promosi berbeda-beda. Penurunan pendapatan akibat virus covid-19 menyebabkan para pelaku usaha di Rest Area Jonggol mulai dari pengelola lapak hingga para pedagang menggunakan media whatsapp sebagai media pemasaran. Penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan penyajian data dari Moleong mengenai Keputusan pembelian konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen di Rest Area Jonggol menggunakan media komunikasi whatsapp sebagai promosi memiliki hubungan yang baik antara pengelola, penyewa lapak dan konsumen. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Pemanfaatan Media Whatsapp, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Pemanfaatan Media Whatsapp, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 08:22
Last Modified: 30 Oct 2023 08:22
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item