BRANDING DESA WISATA ALAM KAMPUNG PAPALIDAN CIBOLANG SEBAGAI PROMOSI DI INSTAGRAM DALAM MEMBANTU PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG

Rahmayanti, Rahmayanti (2023) BRANDING DESA WISATA ALAM KAMPUNG PAPALIDAN CIBOLANG SEBAGAI PROMOSI DI INSTAGRAM DALAM MEMBANTU PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (534kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB 3-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
BAB 4-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Desa wisata dapat memacu potensi tumbuhnya ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang melakukan branding dan promosi untuk memperkenalkan tempat wisatanya kepada khalayak, dengan melakukan kegiatan branding dapat menciptakan identitas kuat dari sebuah usaha. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pemanfaatan fitur akun Instagram @kampung.papalidan pada promosi pengembangan desa wisata dan mengetahui Branding Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang sebagai promosi di Instagram dalam membantu peningkatan jumlah pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Hasil Penelitian menunjukkan Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang melakukan branding melalui akun Instagram @kampung.papalidan dengan memanfaatkan fitur Instagram dan mengunggah postingan terkait kegiatan dan keunikan di Desa Wisata Kampung Papalidan Cibolang. Kesimpulan dari penelitian ini pemanfaatan fitur Instagram oleh Desa Wisata Alam Kampung Papalidan Cibolang melalui Instagram jarang dilakukan karena admin Instagram tidak memiliki jadwal rutin dalam mengunggah postingan ke Instagram. Branding Desa Wisata Alam Kampung Papalidan Cibolang sebagai Promosi di Instagram dalam membantu peningkatan jumlah pengunjung dengan mengunggah keunikan desa wisata melalui postingan feeds. Saran untuk Desa Wisata Alam Kampung Papalidan Cibolang harus lebih rutin dan giat dalam menggunggah postingan konten, sebaiknya dibuat jadwal tertentu yang konsisten. Kata Kunci: branding, desa wisata, Instagram.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: branding, desa wisata, Instagram.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:13
Last Modified: 31 Oct 2023 01:13
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3700

Actions (login required)

View Item View Item