PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN AKTA KEMATIAN DI UPT DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL WILAYAH V KABUPATEN BOGOR

Safutra, Rizki (2023) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN AKTA KEMATIAN DI UPT DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL WILAYAH V KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kinerja Pegawai dalam usaha mengoptimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan harus dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi tuntutan masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut, penting untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai sehingga pelayanan yang diberikan dapat ditingkatkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan akta kematian di UPT Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Wilayah V Kabupaten Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kinerja pegawai menggunakan teori menurut Marihot (2018), yang menjelaskan ada lima dimensi untuk mengukur kinerja pegawai. Dimensi-dimensi tersebut antara lain : Kualitas Pekerjaan, Kuantitas Pekerjaan, Pengetahuan Kerja, Kerjasama dan Kreativitas. Adapun teori Kualitas Pelayanan yang menggunakan menurut Zeithaml (1990) dikutip oleh Tjiptono (2014), yang menjelaskan ada 5 dimensi antara lain : tangibles (bukti fisik) reliability (kehandalan), responsiviness (respon/ketanggapan), assurance (jaminan), empathy (empati). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif assosiatif dan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner,wawancara tidak terstruktur dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah uji validitas, uji reliabilitas,korelasi rank spearman, uji-t dan koefisien determinansi. Hasil penelitian menunjukan korelasi rank spearman sebesar 0,486 dengan kekuatan hubungan kategori sedang dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05 kurang dari 0,05 yang artinya berkorelasi atau signifikan. Uji t-tes atau uji t diperloleh nilai t hitung sebesar 4,347 dan t tabel berdasarkan n=51 sebesar 1,677 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh signifikan kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan. Uji koefisien determinansi diperoleh nilai sebesar 23,61% yang artinya kontribusi variabel kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan yaitu sebesar 23,61% sedangkan sisanya 76,39% di pengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Akta Kematian, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Akta Kematian, Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:13
Last Modified: 03 Nov 2023 07:13
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3807

Actions (login required)

View Item View Item