PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP GROUP SEBAGAI SARANA DISKUSI DAN PENYEBARAN INFORMASI FAKULTAS EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR

Sukrillah, Ahmad (2017) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP GROUP SEBAGAI SARANA DISKUSI DAN PENYEBARAN INFORMASI FAKULTAS EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (373kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini berpusat pada aktivitas komunikasi yang terjadi pada grup WhatsApp Group FEI dalam aktifitas akademik maupun non akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui karakteristik penggunaan WhatsApp di Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda Bogor; dan (2) Untuk mengetahui pemanfaatan media sosial WhatsApp Group FEI sebagai media komunikasi sivitas Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan, mencatat, menganalisis dan menginterpretasikan kondisi yang sekarang ini terjadi atau ada pada Group FEI. WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh sivitas Fakultas Ekonomi Islam untuk berkomunikasi. Selain digunakan sebagai aplikasi chat antar pribadi, aplikasi WhatsApp juga dimanfaatkan sebagai media komunikasi kelompok mahasiswa, di mana jika ditotal terdapat 16 WhatsApp Group mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial WhatApp Group di Fakultas Ekonomi Islam sangat besar. WhatsApp Group berfungsi sebagai media untuk penyebaran informasi, untuk diskusi dan mendidik, sebagai media hiburan, serta sebagai media untuk mempengaruhi dan pembuatan kebijakan di lingkungan Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda Bogor. Kata Kunci: Media Sosial, WhatsApp Group, Fakutas Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, WhatsApp Group, Fakutas Ekonomi Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:10
Last Modified: 07 Nov 2023 02:10
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3872

Actions (login required)

View Item View Item