PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SDIT AL UTSMANIYAH CITEUREUP BOGOR

FAUZIAH, SIVA and Pupu Fauziah, Siti (2019) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SDIT AL UTSMANIYAH CITEUREUP BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (976kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Siva Fauziah, F.1510653. Pengaruh Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SDIT Al Utsmaniyah Citeureup Bogor. Skripsi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Djuanda. Tujuan penelitian untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh komunikasi interpersonal kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan objek penelitian dibatasi hanya terhadap kinerja guru sebagai variabel bebas dan komunikas interpersonal kepala sekolah sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis korelasi fungsional. Penggunaan sampel sebabyak 29 guru dari populasi 32 guru. Teknik pengambilan hasil data menggunakan angket skala bertingkat, observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen diuji menggunakan uji validitas dan reabilita. Penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi sedrhana, persamaan regresi yaitu Y= 40,24 + 0, 45X artinya peningkatan komunikasi interpersonal kepala sekolah akan diikuti peningkatan kinerja guru. Hasil penelitian menunjukka signifikansi persamaan regresi sederhana dengan hasil nilai sig 0,11 < 0,05 maka data tersebut signifikan antara komunikasi interpersonal kepala sekolah (variabel X) dengan kinerja guru (Y), sehingga Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal kepala sekolah dengan kinrja guru dan H0 ditolak . Hasil koefisien determinasi yaitu sebesar 0,218 artinya hasil yang ada pada komunikasi interpersonal kepala sekolahsebesar 21,8 % dipengaruhi oleh kinerja guru. Sedangkan 78,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : komunikasi interpersonal, kinerja guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 15 Aug 2020 05:49
Last Modified: 26 Aug 2020 04:47
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item