PEMBELAJARAN READING DAN LISTENING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 5 SDN LAWANGGINTUNG 2 BOGOR

sari, Rani Laela (2023) PEMBELAJARAN READING DAN LISTENING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 5 SDN LAWANGGINTUNG 2 BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
cover.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Abstrack.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (306kB)

Abstract

Mengingat zaman yang semakin maju ini bahasa asing, terutama bahasa Inggris, sangat amat penting, bahasa Inggris adalah bahasa yang di sebut sebagai bahasa dunia, sebagian besar orang mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa Inggris khusus nya pada reading dan listening. Cara dari pemerintah untuk meingkatkan keterampilan siswa berbicara bahasa Inggris berarti mempelajari bahasa Inggris lebih awal yaitu sekolah dasar sebagai muatan lokal sesuai dengan kurikulum seklah tahun 1994. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui proses pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar (2) mengetahui kesulitan pembelajaran pada reading dan listening Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif.di laksanakan pada bulan mei dan juni tahun 2023 dengan teknik wawancara,observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian di peroleh pembelajaran bahasa Inggris di SDN Lawanggintung 2 sebagai pembelajaran tambahan walau sebagai pembelajaran tambahan bahasa Inggris sangat di pentingkan dengan di berikannya jam rutin. kesulitan pembelajaran bahasa Inggris pada reading dan listening di pengaruhi oleh beberapa aspek dari diri sendiri ataupun dari luar seperti tidak ada motivasi tidak bisa membaca lafal dengan tepat, lingkungan yang jarang peminat bahasa Inggris, tidak fokus saat belajar, sulit memahami materi, menganggap bahasa Inggris sulit, kurang mengenal kosa kata.Sekolah dasar harus lebih meningkatan fasilitas dalam pembelajaran bahasa agar murid bisa lebih semangat dalam mempelajarinya. Kata Kunci: Pembelajaran Reading dan Listening

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Reading dan Listening
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Nov 2023 07:47
Last Modified: 23 Nov 2023 07:47
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3955

Actions (login required)

View Item View Item