ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DALAM MEMANFAATKAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS V SDN PAJAJARAN BOGOR

Apriani, Yulia (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK DALAM MEMANFAATKAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS V SDN PAJAJARAN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (491kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)

Abstract

Dalam keberlangsungan suatu proses pembelajaran, ada satu karakter yang dapat di jadikan panutan dan pedoman dalam sesuatu yang terjadi dalam kehidupan sosial. Kemampuan berpikir tingkat tinggi adalah kemampuan untuk menghubungkan, dan mentransformasikan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dengan memecahkan masalah secara kritis dan kreatif. YouTube dipandang sebagai salah satu media yang berpotensi meningkatkan pembelajaran anak. Bahasa Inggris sangat penting karena bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa resmi internasional dan sebagai bahasa pengantar dalam bisnis, pendidikan, komunikasi massa dan hiburan, sehingga penting untuk terus belajar bahasa Inggris. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisi hasil kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik dalam memanfaatkan YouTube sebagai media pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas V SDN Pajajaran Bogor. Pada pendekatan kualitatif ini menggunakan metode studi kasus yang menitik baratkan kegiatan penelitian ilmiyah nya dengan jalan penguraian dan pemahaman terhadap gejala gejala social yang di amatinya. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Melalui penelitian yang dilakukan mengenai hasil dari analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi yang dicapai mencapai 54%, yang menunjukkan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa ketika menggunakan YouTube sebagai sarana pembelajaran bahasa Inggris, secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata kunci: Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi, Peran Guru, Youtube, Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berfikir Tingkat Tinggi, Peran Guru, Youtube, Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Nov 2023 01:45
Last Modified: 27 Nov 2023 01:45
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item