Sudirman, Acai and Efendi, Efendi and Harini, Sri Kontribusi harga dan kepercayaan untuk membentuk kepuasan pengguna transportasi berbasis aplikasi. Journal of Business and Banking.
|
Text
201902_JBB_9(2)_MARET2020(323-335).pdf Download (345kB) | Preview |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan penggunaan internet telah berdampak pada beberapa sektor kehidupan manusia tidak terkecuali pada sektor transportasi. Implikasi dari mobilisasi penggunaan transportasi berbasis aplikasi (GoJek) saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat untuk berpergian dari satu tempat ke tempat yang lain. Kondisi ini menggambarkan bahwa intensitas penggunaan transportasi berbasis aplikasi akan berimplikasi pada tingkat kepuasan pengguna. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kontribusi harga dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen pengguna transportasi berbasis aplikasi. Penelitian ini menggunakan model studi kasus dengan melibatkan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Pematangsiantar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 322 orang mahasiswa yang diperoleh melalui teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang dibagikan kepada seluruh sampel dalam bentuk tautan (URL). Analisis data menggunakan model uji SEM yang terdiri dari model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian dan uji hipotesis menjelaskan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi berbasis aplikasi. Selanjutnya kepercayaan konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi berbasis aplikas
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen |
Depositing User: | Andri Brawijaya |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 05:11 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 05:11 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1143 |
Actions (login required)
View Item |