MOTIF MEDIA PEMBELAJARAN BUKU TEKS BIOLOGI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILAN SISWA

Suherman, FA and Rahmawati, Rita and Sukarelawati, S MOTIF MEDIA PEMBELAJARAN BUKU TEKS BIOLOGI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILAN SISWA. Jurnal Komunikatio. ISSN 2442-3882

[img]
Preview
Text
(6) ARTIKEL RITA 5.6.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(6) TURNITIN RITA 5.6.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(6) RITA 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memusatkan perhatian pada hubungan antara media pembelajaran dengan keterampilan siswa. Penelitian ini bertujuan: (1) mengetahui motif media pembelajaran di SMA Taruna Andigha dan SMA Amaliah Bogor, (2) mengetahui keterampilan siswa di SMA Taruna Andigha dan SMA Amaliah Bogor, (3) mengetahui hubungan antara motif media pembelajaran dengan keterampilan siswa di SMA Taruna Andigha dan SMA Amaliah Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adaah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kekuatan motif media pembelajaran adalah menimbulkan motivasi belajar siswa, metode mengajat bervariasi, interaktif siswa dan guru, dan adanya demonstrasi termasuk pada kategori kurang baik. (2) Keterampilan siswa dinilai berdasarkan beberapa kriteria seperti banyak gagasan, keluwesan danal memecahkan masalah, mencetuskan gagasan asli, menguraikan ssesuatu dengan rinci, menghasilkan karya yang bermanfaat bagi individu dan lingkungan dinilai baik, (3) kekuatan motif media pembelajaran dengan keterampilan siswa memiliki hubungan yang tidak begitu besar.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Magister Administrasi Publik
Depositing User: Andri Brawijaya
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:10
Last Modified: 24 Jan 2022 07:10
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1494

Actions (login required)

View Item View Item