HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK (STUDI KORELASIONAL DI SDN CIKERETEG 02)

SULISTIAWATI, ASRI and Abdurakhman, Omon and Efendi, Irwan (2019) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK (STUDI KORELASIONAL DI SDN CIKERETEG 02). Skripsi thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
Judul.pdf

Download (872kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)

Abstract

Asri Sulistiawati, NIM. H.1510784. Hubungan antara Pola Asuh Demokratis Orang Tua dengan Kemandirian Belajar Peserta Didik (Studi Korelasional di SDN Cikereteg 02). Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor. Kemandirian belajar adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh peserta didik atas dasar kemampuannya sendiri dan tanpa menggantungkan dirinya kepada orang lain sehingga mampu membuat keputusan-keputusannya sendiri dengan baik dan benar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara pola asuh demokratis orang tua dengan kemandirian belajar peserta didik. Metode yang digunakana dalam penelitian ini yaitu kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini sebanyak 46 peserta didik. Kemudian sampel yang diambil adalah peserta didik kelas III SDN Cikereteg 02 yang berjumlah 46 peserta didik. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pola asuh demokratis orang tua dengan kemandirian belajar peserta didik. Hasil penelitian tersebut menunjukkan hasil yang signifikan antara pola asuh demokratis orang tua dengan kemandirian belajar peserta didik. Hasil perhitungan pada penelitian ini yaitu rtabel >rhitung (0.411>0.297) dan taraf signifikansi sebesaar 0.005<0.05. hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara pola asuh demokratis orang tua dengan kemandirian belajar peserta didik. Kata Kunci: Pola Asuh Demokaratis Orang Tua, Kemandirian Belajar Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Ahmad Ghazi Amajida
Date Deposited: 25 Aug 2020 07:03
Last Modified: 25 Aug 2020 07:03
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item