PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOTOGRAFI DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS KOMUNITAS FOTOGRAFI @KFB_BOGOR

Syawaludin Ganda, mochammad Yassar (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOTOGRAFI DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS KOMUNITAS FOTOGRAFI @KFB_BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

GANDA, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2022, Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Fotografi di Kota Bogor, Pembimbing I : Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom. Pembimbing II : Koesworo Setiawan, S.Sos., M.IK. Media sosial kini dengan mudah dapat diakses dan digenggam melalui perangkat yang dapat tersambung dengan jejaring internet. Terdapat berbagai macam sosial media yang sering kita gunakan, salah satu media sosial yang saat ini sering digunakan ialah Instagram. Perkembangan di media sosial khususnya di Instagram sejatinya akan memberi dampak positif bagi para pengguna nya, termasuk kalangan millenial ataupun anak muda yang memiliki hobi fotografi yang tentu kreativitas nya masih sangat baik yang juga tentunya dapat meningkatkan keinginan pengguna atau user nya untuk memposting hasil foto terbaik yang telah diabadikan nya ke dalam Instagram yang kemudian nanti dilihat oleh khalayak publik yang juga dapat menimbulkan minat terhadap fotografi kepada setiap pengikut atau followers nya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap minat dan ketertarikan seseorang pada aktivitas fotografi dan pengaruh media sosial Instagram terhadap minat seseorang untuk memposting gambarnya. Pendekatan penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan juga uji hipotesis yaitu dengan uji t. Diperoleh koefisien regresi dalam penelitian ini adalah Y = 5,625 + 0,354 X yang dimana memiliki nilai konstanta sebesar 5,624 dan juga koefisien Instagram sebesar 0,354 memiliki nilai positif yang dapat diartikan bahwa media sosial Instagram (X) berpengaruh positif terhadap minat fotografi (Y). Hasil uji t juga menunjukkan tingkat signifikansi 0,00 lebih kecil dari α = 0,05. Oleh karena itu, Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh variabel media sosial Instagram terhadap variabel minat fotografi dengan nilai pengaruh 46,4% yang diperoleh melalui uji koefisien determinasi dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk kedalam penelitian ini. Dapat disimpulkan indikator serta fitur-fitur yang terdapat pada media sosial Instagram memiliki pengaruh yang cukup besar dan signifikan pada minat seseorang terhadap fotografi di Kota Bogor.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: : Media Sosial; Instagram; Minat Fotografi.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 04:11
Last Modified: 26 Dec 2022 04:11
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2283

Actions (login required)

View Item View Item