PENGARUH AKTIVITAS PROMOSI SPILL PRODUCT DI APLIKASI TIK TOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA KOTA BOGOR DALAM BERBELANJA ONLINE

Chaerudin, Vannia Septriani (2022) PENGARUH AKTIVITAS PROMOSI SPILL PRODUCT DI APLIKASI TIK TOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA KOTA BOGOR DALAM BERBELANJA ONLINE. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

VINNIA SEPTRIANI CHAERUDIN, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda Bogor 2022, Pengaruh Aktivitas Promosi Spill Product di Aplikasi Tik Tok terhadap Perilaku Konsumtif Remaja Kota Bogor dalam Berbelanja Online, Pembimbing I: Agustini, Dra., M.Si. Pembimbing II: Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom. Aktivitas spill product di aplikasi Tik Tok merupakan tampilan strategis informasi produk atau merek dalam tayangan konten video Tik Tok. Aktivitas spill product di aplikasi Tik tok bisa disebut sebagai sebuah aktivitas promosi. Aktivitas spill product di aplikasi Tik Tok menyinggung pada tampilan strategis informasi produk. Penyisipan produk dilakukan melalui kerjasama dengan pihak ketiga yaitu influencer yang memiliki banyak pengikut atau followers dalam Tik Tok. Orang-orang tersebut merekomendasikan produk dalam video berdurasi pendek atau menempatkannya dalam adegan video pendek yang memungkinkan penonton atau audience Tik Tok melihat produk tanpa paparan persepsi terhadap iklan. Tujuan dari promosi dirancang semenarik mungkin untuk menjangkau masyarakat umum, hal ini ditujukan agar pelaku bisnis dapat menarik perhatian konsumen untuk melakukan tindakan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumtif remaja Kota Bogor pada aktivitas spill product aplikasi Tik Tok. Metode penelitian menggunakan Kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Analisis dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang remaja Kota Bogor. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan data primer berupa kuesioner dan wawancara serta menggunakan data sekunder berupa metode dokumenter, buku, dan foto. Hasil penelitian adalah terjadinya perilaku konsumtif remaja Kota Bogor yang diakibatkan oleh aktivitas promosi spill product di aplikasi Tik Tok. Selain itu penggunaan media baru yaitu media sosial Tik Tok untuk mempromosikan suatu produk kepada publik yang tujuannya mempengaruhi remaja Kota Bogor untuk melakukan tindakan pembelian, dan penggunaan media sosial Tik Tok sebagai sarana komunikasi pemasaran adalah suatu bentuk strategi komunikasi pemasaran di era teknologi informasi yang kian maju

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: berbelanja online, perilaku konsultif, spill product,Tik Tok
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Dec 2022 08:01
Last Modified: 26 Dec 2022 08:01
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2305

Actions (login required)

View Item View Item