KONTEN REVIEW PRODUCT BEAUTY VLOGGER SEBAGAI PENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MAHASISWI (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi Di Kota Bogor)

Salsabila, Nabilah (2022) KONTEN REVIEW PRODUCT BEAUTY VLOGGER SEBAGAI PENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MAHASISWI (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi Di Kota Bogor). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
7. BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

NABILAH SALSABILA, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda, 2022, Konten Review Product Beauty Vlogger Sebagai Pengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Mahasiswi (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor), Pembimbing I : Maria Fitriah, S.Sos., M.Si, Pembimbing II : Desi Hasbiyah, S.Si., M.I.Kom. Beauty Vlogger secara jujur mereview suatu produk dan mempresentasikannya dengan cara yang menarik, yang secara tidak langsung akan memberikan persepsi tersendiri tentang tingkat ketertarikan audiens untuk membeli Produk yang di Review. Kemampuan seorang Beauty Vlogger dalam memberikan Informasi dan mengedukasi yang dikemas dalam bentuk video dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Dengan Beauty Vlogger konsumen dapat memilih pendapat mereka tentang produk kecantikan yang diulas untuk menginformasikan keputusan pembelian mereka. Tujuan yang ingin di capai melalui Penelitian ini adalah, Untuk Mengetahui Konten Review Product Beauty Vlogger pada Mahasiswi Perguruan Tinggi Di Kota Bogor, Untuk Mengetahui Keputusan Pembelian Kosmetik pada Mahasiswi Perguruan Tinggi Di Kota Bogor, Untuk Mengetahui Pengaruh Konten Review Produk Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Mahasiswi Perguruan Tinggi Di Kota Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah, Konten Review Product Beauty, memiliki tiga Indikator yaitu Kepercayaan (Trustworthiness), Daya Tarik (Attractiveness) dan Keahlian (Expertise). Dan Teori AIDDA yang dijelaskan dalam lima langkah yaitu Perhatian (Attention), Minat (Interest), Hasrat/Keinginan (Desire), Keputusan (Decision) dan Tindakan (Action). Digunakan untuk melihat proses pemecahan masalah dalam aktivitas Mahasiswi untuk membeli Kosmetik setelah melihat Konten Review Product Beauty Vlogger. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian korelasional (correlational research). Untuk viii menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan juga uji hipotesis yaitu dengan Uji T. Hasil Penelitian ini adalah diperoleh regresi linier sederhana dalam Penelitian ini yaitu menunjukkan Pengaruh yang searah, yang artinya jika Konten Review Product Beauty Vlogger (X) ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian Kosmetik (Y) sebesar 1.116 satuan. Kemudian memiliki koefisien determinasi yaitu 47,9% artinya variabel Konten Review Product Beauty Vlogger (X) mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik (Y) sebesar 47,9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Dan Hasil Uji T menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan Konten Review Product Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Mahasiswi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, Konten Review Product Beauty Vlogger terdapat Indikator Daya Tarik (Attractiveness) dan Keahlian (Expertise) yang memiliki skor tertinggi dan termasuk dalam kategori Sangat Baik. Keputusan Pembelian Kosmetik terdapat Indikator Perhatian (Attention) yang memiliki skor tertinggi dan termasuk dalam kategori Sangat Baik. Konten Review Product Beauty Vlogger berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Bogor. Saran dari penelitian ini adalah, Bagi Beauty Vlogger dalam menyajikan Konten Review Product dapat meningkatkan dan menjaga kepercayaan yang sudah didapatkan. Tetap mereview Produk dengan Jujur walau terikat pekerjaan dengan suatu Perusahaan Produk yang akan direview. dan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik, dapat memaksimalkan Informasi dan edukasi yang diberikan sehingga dapat membangkitkan minat audiens dengan Kosmetik yang direview.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konten Review Product Beauty Vlogger; Beauty Vlogger; Keputusan Pembelian Kosmetik.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Dec 2022 03:17
Last Modified: 27 Dec 2022 03:17
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item