Subagja, Sandi (2022) PENGARUH UNSUR PESAN KAMPANYE #GERAKBERSAMA DI INSTAGRAM @komnasperempuan TERHADAP SIKAP MAHASISWA PADA ISU KEKERASAN SEKSUAL (Studi Terhadap Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda). thesis, Universitas Djuanda Bogor.
Text
COVER & ABSTRAK.docx Download (398kB) |
|
Text
BAB I.docx Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
Text
BAB II.docx Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
Text
Bab III.docx Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text
Bab IV.docx Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text
Bab V.docx Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL & DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (21kB) |
Abstract
Sandi Subagja, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer, Universitas Djuanda, 2022. Pengaruh Unsur Pesan Kampanye #GERAKBERSAMA di Instagram @komnasperempuan Terhadap Perubahan Sikap Mahasiswa Pada Isu Kekerasan Seksual (Studi Terhadap Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda). Pembimbing I Ginung Pratidina, Dra., M.Si., Pembimbing II, Dr. Agustina M. Purnomo., SP., M.Si. Kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia masih marak terjadi, sehingga terus menjadi isu yang sering dibicarakan. Komnas Perempuan hadir di Indonesia untuk memfasilitasi penanganan kasus kekeresan terhadap perempuan, termasuk pada kasus kekerasan seksual. Kampanye 16 HAKTP dilakukan dengan seruan tagar #GERAKBERSAMA pada media sosial instagram dan beberapa media sosial lain yang menjadi strategi dalam penyampaian pesan kampanye. Penyampain tujuan pesan kampanye melalui media sosial dirasa akan efektif ditengah pergeseran penggunaan media dari media konvensional menjadi media berbasis digital. Salah satunya penggunaan media sosial dalam mendistribusikan informasi atau pesan kepada khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh unsur pesan kampanye yang dilakukan di instagram @komnasperempuan terhadap perubahan sikap mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner yang dianalisis dengan rumus Weight Mean Score (WMS). Skala yang digunakan ialah skala likert. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa unsur pesan kampanye (X) menunjukan kriteria penafsiran BAIK dengan skor rata-rata 4,07. Sementara, variabel perubahan sikap mahasiswa (X) menujukan kriterian penafsiran BAIK dengan skor rata-rata 4,07.
Item Type: | Skripsi () |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Unsur Pesan Kampanye, Perubahan Sikap Mahasiswa, Media Sosial Instagram |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Komunikasi |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 03:35 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 03:35 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2326 |
Actions (login required)
View Item |