PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN CICADAS 03

Kurniyanto, Tito (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN CICADAS 03. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL .pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tito Kurniyanto. NIM: H.1410468 Pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di SDN Cicadas 03. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika kelas V SDN Cicadas 03 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi fungsional, sampel yang digunakan sebanyak 82 siswa dari jumlah populasi sebanyak 82 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik total sampling, data dikumpulkan melalui angket gaya belajar visual dan observasi. Perhitungan pada angket melalui skala Likert dengan soal favorable (positif) dan unfavorable (negatif). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji kofesien determinasi sebesar 0,081 yang artinya 8,1% gaya belajar visual mempengaruhi hasil belajar matematika peserta didik kelas V SDN Cicadas 03. Hasil uji signifikansi sebesar 0,009 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SDN Cicadas 03 dengan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: gaya belajar visual, hasil belajar, matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Jan 2023 01:43
Last Modified: 11 Jan 2023 01:43
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2635

Actions (login required)

View Item View Item