Kurniyanto, Tito (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN CICADAS 03. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL .pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tito Kurniyanto. NIM: H.1410468 Pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di SDN Cicadas 03. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika kelas V SDN Cicadas 03 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi fungsional, sampel yang digunakan sebanyak 82 siswa dari jumlah populasi sebanyak 82 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik total sampling, data dikumpulkan melalui angket gaya belajar visual dan observasi. Perhitungan pada angket melalui skala Likert dengan soal favorable (positif) dan unfavorable (negatif). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji kofesien determinasi sebesar 0,081 yang artinya 8,1% gaya belajar visual mempengaruhi hasil belajar matematika peserta didik kelas V SDN Cicadas 03. Hasil uji signifikansi sebesar 0,009 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SDN Cicadas 03 dengan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya belajar visual, hasil belajar, matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 01:43 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 01:43 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2635 |
Actions (login required)
View Item |