efektivitas pelayanan administrasi kependudukan melalui aplikasi sikancil berlari di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota bogor

Nur Hanafiah, Sidi (2021) efektivitas pelayanan administrasi kependudukan melalui aplikasi sikancil berlari di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota bogor. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Sidi Nur Hanafiah, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2021, Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Aplikasi Sikancil Berlari Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Pembimbing I: Denny Hernawan, Drs., MA. Pembimbing II: R. Akhmad Munjin, Drs., M.Si. Salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat adalah dengan mengurusi administrasi kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara yang tinggal di Indonesia. Tuntutan masyarakat mengenai pelayanan publik semakin kesini semakin besar dengan tingkat mobilitas kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Maka dari itu salah satu upaya menjawab tuntutan tersebut adalah dengan reformasi birokrasi. Inovasi pada lingkungan pemerintahan mempunyai peranan dalam sebuah pelayanan, menjadikan setiap aspek kehidupan yang dijalankan harus mendahulukan kepuasan akan layanan kepada masyarakat. Pemerintah berusaha mengusung konsep e-government sebagai wujud pemenuhan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelayanan administrasi kependudukan melalui aplikasi sikancil berlari di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Sutrisno 2007 untuk mengukur tingkat efektivitas. Terdapat 5 dimensi untuk teori efektivitas yaitu: (1) Pemahaman program (2) Tepat sasaran (3) Tepat waktu (4) Tercapainya tujuan (5) Perubahan nyata. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam sampel sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan aplikasi sikancil berlari. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi. Pengukuran variable menggunakan skala likert dengan lima skala. Hasil penelitian menunjukan efektivitas pelayanan administrasi kependudukan yang menunjukan hasil akhir penelitian dengan nilai rata-rata 4,18 dengan kriteria penilaian "baik". walaupun masuk dalam kategor baik tetapi masih ada a dibawah nilai rataan pada 3 dimensi, yaitu dimensi tepat sasaran, tepat waktu, dan tercapainya tujuan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan Publik, Administrasi Kependudukan, E�Governmen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) > Administrasi Publik
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Jan 2023 04:37
Last Modified: 11 Jan 2023 04:37
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2644

Actions (login required)

View Item View Item