IMPLEMENTASI PROYEK ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) DI SEKOLAH PENGGERAK SDN BOJONGKIHARIB

Nurul Islamia, Tria (2022) IMPLEMENTASI PROYEK ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) DI SEKOLAH PENGGERAK SDN BOJONGKIHARIB. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Tria Nurul Islamia. NIM: H.1810957 Implementasi Proyek IPAS di Sekolah Penggerak SDN Bojong Kiharib. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Agama Islam Dan Pendidikan Guru, Universitas Djuanda Bogor. 2022 Penelitian ini bertujuan menganalisis secara mendalam implementasi proyek IPAS di sekolah penggerak khususnya di SDN Bojongkiharib, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dengan menggunakan pendekatan kualitatif, metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan prosedur analisis data menggunakan tahapan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Respondennya adalah kepala sekolah, guru kelas VI, guru komite pembelajaran sekolah penggerak, peserta didik kelas IV dan orang tua murid peserta didik kelas IV SDN Bojong Kiharib. Hasil penelitian ini menujukan implementasi proyek IPAS di sekolah penggerak SDN Bojongkiharib melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam tahapan perencanaan guru membuat modul ajar, menyiapkan media pembelajaran dan bahan ajar. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan metode project based learning (PjBL) dengan melakukan tahapan pembukaan, kegiatan inti pembuatan proyek dan kegiatan penutup. Pada tahapan evaluasi dilakukan evaluasi penilaian pembejaran dengan penilaian keterampilan untuk mengetahui perkembangan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dan evaluasi program pembelajaran IPAS secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan mutu pembelajaran

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sekolah Penggerak, Proyek IPAS, Implementasi pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:03
Last Modified: 16 Jan 2023 03:24
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2699

Actions (login required)

View Item View Item