Nurul Islamia, Tria (2022) IMPLEMENTASI PROYEK ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) DI SEKOLAH PENGGERAK SDN BOJONGKIHARIB. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (12MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Tria Nurul Islamia. NIM: H.1810957 Implementasi Proyek IPAS di Sekolah Penggerak SDN Bojong Kiharib. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Agama Islam Dan Pendidikan Guru, Universitas Djuanda Bogor. 2022 Penelitian ini bertujuan menganalisis secara mendalam implementasi proyek IPAS di sekolah penggerak khususnya di SDN Bojongkiharib, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dengan menggunakan pendekatan kualitatif, metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan prosedur analisis data menggunakan tahapan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Respondennya adalah kepala sekolah, guru kelas VI, guru komite pembelajaran sekolah penggerak, peserta didik kelas IV dan orang tua murid peserta didik kelas IV SDN Bojong Kiharib. Hasil penelitian ini menujukan implementasi proyek IPAS di sekolah penggerak SDN Bojongkiharib melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam tahapan perencanaan guru membuat modul ajar, menyiapkan media pembelajaran dan bahan ajar. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan metode project based learning (PjBL) dengan melakukan tahapan pembukaan, kegiatan inti pembuatan proyek dan kegiatan penutup. Pada tahapan evaluasi dilakukan evaluasi penilaian pembejaran dengan penilaian keterampilan untuk mengetahui perkembangan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dan evaluasi program pembelajaran IPAS secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan mutu pembelajaran
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Penggerak, Proyek IPAS, Implementasi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 03:03 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2699 |
Actions (login required)
View Item |