Suryati, Yani (2022) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD KELAS IV SDN SUKAGALIH 03 KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
a. HALAMAN JUDUL.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text
c. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (944kB) | Preview |
Abstract
Yani Suryati, H.1510892. Hubungan Kebiasaan Belajar denga Hasil Belajar Matematika Siswa SD Kelas IV SDN Sukagalih 03 Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika siswa SD kelas IV SDN Sukagalih 03. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasi, menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penelitian menggunakan sampling, populasi yang diambil adalah 43 siswa. Instrument diuji menggunakan Analisis statistika deskriptif meliputi modus, rata-rata (mean), standar deviasi, nilai maksimum, dan nilai minimum. Penyajian data pada analisis deskriptif ini menggunakan distribusi frekuensi, diagram batang dan lingkaran Berdasarkan pada rumusan masalah bahwa terdapat hubungan. Hal ini berdasarkan angket yang peneliti sebar pada saat melakukan penelitian. nilai signifikansi Deviation from Liniearity signifikansinya yaitu 0.555>0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan linear secara signifikansi antara kebiasaan belajar (x) dengan hasil belajar (y). Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis peneliti menggunakan SPSS 16 dan hasilnya antara kebiasaan belajar (Variabel X) dengan hasil belajar matematika (Variabel Y) adalah sebesar 0,165 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang signifikan antara kebiasaan belajar (Variabel X) dengan hasil belajar matematika (Variabel Y). Uji signifikansi dapat diuji dengan uji t, uji t ini juga dilakukan untuk mengetahui tingkat signifikansi. Diperoleh nilai signifikan (sig) kebiasaan belajar (Variabel X) adalah sebesar 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa H1 atau hipotesis diterima , artinya adanya hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kebiasaan belajar, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 03:06 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2700 |
Actions (login required)
View Item |