HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD KELAS IV SDN SUKAGALIH 03 KABUPATEN BOGOR

Suryati, Yani (2022) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD KELAS IV SDN SUKAGALIH 03 KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
a. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text
c. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (944kB) | Preview

Abstract

Yani Suryati, H.1510892. Hubungan Kebiasaan Belajar denga Hasil Belajar Matematika Siswa SD Kelas IV SDN Sukagalih 03 Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika siswa SD kelas IV SDN Sukagalih 03. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasi, menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penelitian menggunakan sampling, populasi yang diambil adalah 43 siswa. Instrument diuji menggunakan Analisis statistika deskriptif meliputi modus, rata-rata (mean), standar deviasi, nilai maksimum, dan nilai minimum. Penyajian data pada analisis deskriptif ini menggunakan distribusi frekuensi, diagram batang dan lingkaran Berdasarkan pada rumusan masalah bahwa terdapat hubungan. Hal ini berdasarkan angket yang peneliti sebar pada saat melakukan penelitian. nilai signifikansi Deviation from Liniearity signifikansinya yaitu 0.555>0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan linear secara signifikansi antara kebiasaan belajar (x) dengan hasil belajar (y). Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis peneliti menggunakan SPSS 16 dan hasilnya antara kebiasaan belajar (Variabel X) dengan hasil belajar matematika (Variabel Y) adalah sebesar 0,165 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang signifikan antara kebiasaan belajar (Variabel X) dengan hasil belajar matematika (Variabel Y). Uji signifikansi dapat diuji dengan uji t, uji t ini juga dilakukan untuk mengetahui tingkat signifikansi. Diperoleh nilai signifikan (sig) kebiasaan belajar (Variabel X) adalah sebesar 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa H1 atau hipotesis diterima , artinya adanya hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kebiasaan belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:06
Last Modified: 16 Jan 2023 03:24
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2700

Actions (login required)

View Item View Item