IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN UNTUK MENCIPTAKAN DAYA SAING DI PONDOK PESANTREN TARBIYATUL HUDA CIKERETEG BOGOR

Nur Aisyah, Nisha (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN UNTUK MENCIPTAKAN DAYA SAING DI PONDOK PESANTREN TARBIYATUL HUDA CIKERETEG BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nisha (Cover).pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Nisha (Abstrak).pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Nisha (BAB I).pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
Skripsi Nisha (BAB II).pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
Skripsi Nisha (BAB III).pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
Skripsi Nisha (BAB IV).pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
Skripsi Nisha (BAB V).pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
Skripsi Nisha (Daftar Pustaka).pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Nisha Nur Aisyah, NIM F. 1810369 “Implementasi Manajemen Pemasaran Untuk Menciptakan Daya Saing Di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda”. Skripsi Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru, Universitas Djuanda Bogor, Tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengetahui Implementasi Manajemen Pemasaran Untuk Menciptakan Daya Saing Di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Sedangan analisis data yang yang digunakan adalah dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verification. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1). Posisi daya saing Pondok Pesantren Tarbiyatul mampu menyeimbangi perkembangan zaman tetapi tetap menerapkan nilai-nilai tradisional pesantren, 2) Proses pembuatan perencanaan pendidikan Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda dilakukan musyawarah pada setiap rapat bulanan rutin, 3) Analisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda dilakukan pada setiap rapat bulanan, membagikan angket pada saat kedatangan santri baru, dan melakukan study banding, 4) Implementasi strategi pemasaran di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda dilakukan dengan cara koordinasi yang tepat antar pengelola pesantren sehingga mampu menciptakan organisasi yang kolektif kolegia

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Daya Saing, Strategi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:23
Last Modified: 17 Jan 2023 03:23
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2705

Actions (login required)

View Item View Item