HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR SEKOLAH DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH AL-IKHLAS

Auliansyah, Feni (2022) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR SEKOLAH DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH AL-IKHLAS. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul .pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (1).pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Hubungan Lingkungan Belajar Sekolah dengan Keterampilan Berbicara Siswa Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas” yang menjadi rumusan masalah dalam skripsi ini adalah apakah terdapat hubungan antara lingkungan belajar sekolah dengan keterampilan berbicara Bahasa Inggris siswa di madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas, dan seberapa kuat hubungan antara lingkungan belajar sekolah dengan keterampilan berbicara siswa madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbahasa Inggris peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Al- Ikhlas Cisarua Bogor serta hubungan lingkungan belajar sekolah dengan keterampilan berbicara Bahasa Inggris Siswa kelas IV. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kunatitatif dengan pendekatan korelasi, yaitu suatu metode yang menggambarkan hasil penelitian berdasarkan data yang ada di lapangan. Data tersebut diperoleh melalui Wawancara tidak terstruktur, angket, tes dan dokumentasi. Kemudian data yang telah diperoleh tersebut dianalisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan belajar sekolah memiliki hubungan yang signifikan terhadap keterampilan berbicara Bahasa Inggris peserta didik kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas. Dari hasil perhitungan antara variabel X (lingkungan) dan variabel Y (keterampilan berbahasa Arab) dianalisis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25 menunjukkan angka 0,505 % yang berkisar antara 0,400-0,599 yang mana berdasarkan angka interpretasi mengenai kekuatan hubungan antara dua variabel hal tersebut menunjukkan antara variabel X dan Y termasuk pada “cukup”, sehingga hubungan lingkungan belaajr sekolah dengan keterampilan berbicara Bahasa Inggris siswa memiliki hubungan yang signifikan dengan arah hubungan yang positif dengan arti ketika lingkungan belajar sekolah semakin meningkat atau baik maka keterampilan berbicara siswa pun akan semakin baik

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan belajar sekolah; keterampilan berbicara Bahasa Inggris; Sekolah Dasar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:30
Last Modified: 17 Jul 2023 03:30
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3351

Actions (login required)

View Item View Item