PUTRI, KHOERUNNISA (2022) ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN PAGELARAN 04. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.
|
Text
01. COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
03. KATA PENGANTAR.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
05. DAFTAR ISI.pdf Download (287kB) | Preview |
|
Text
06. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text
07. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
Text
08. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text
09. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gaya belajar tiap peserta didik. Tentu keberagaman gaya belajar yang dimiliki peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04 berpengaruh terhadap hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik itu berbeda-beda. Akan tetapi peserta didik dapat menerima pembelajaran secara maksimal dengan hasil yang optimal. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi guru dalam menyampaikan materi. Oleh karena itu guru harus memiliki strategi yang tepat untuk memahami gaya belajar peserta didik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) bagaimanakah strategi yang dilakukan guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04, (2) bagaimanakah gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04, (3) bagaimanakah dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian: (1) perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04: pembuatan RPP diawal semester, pemilihan metode yang tepat, menyiapkan media dan sumber belajar (2) Gaya belajar peserta didik kelas V SDN Pagelaran 04 : 50 % visual, 23% kinestetik, dan 27% auditorial. (3) Dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04 : adanya perubahan dalam hasil belajar peserta didik setelah diketahui gaya belajarnya.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Mr Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 07:49 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 07:49 |
URI: | http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3359 |
Actions (login required)
View Item |