ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN PAGELARAN 04

PUTRI, KHOERUNNISA (2022) ANALISIS STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SDN PAGELARAN 04. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. KATA PENGANTAR.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
06. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
07. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
08. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
09. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gaya belajar tiap peserta didik. Tentu keberagaman gaya belajar yang dimiliki peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04 berpengaruh terhadap hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik itu berbeda-beda. Akan tetapi peserta didik dapat menerima pembelajaran secara maksimal dengan hasil yang optimal. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi guru dalam menyampaikan materi. Oleh karena itu guru harus memiliki strategi yang tepat untuk memahami gaya belajar peserta didik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) bagaimanakah strategi yang dilakukan guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04, (2) bagaimanakah gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04, (3) bagaimanakah dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian: (1) perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04: pembuatan RPP diawal semester, pemilihan metode yang tepat, menyiapkan media dan sumber belajar (2) Gaya belajar peserta didik kelas V SDN Pagelaran 04 : 50 % visual, 23% kinestetik, dan 27% auditorial. (3) Dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik kelas v SDN Pagelaran 04 : adanya perubahan dalam hasil belajar peserta didik setelah diketahui gaya belajarnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Gaya Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 22 Aug 2023 07:49
Last Modified: 22 Aug 2023 07:49
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3359

Actions (login required)

View Item View Item