PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SUSU S-26 PT. NESTLE INDONESIA DI KOTA BOGOR

Iskandar, Ervika Arfelina (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SUSU S-26 PT. NESTLE INDONESIA DI KOTA BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL-15.pdf

Download (52kB)
[img] Text
ABSTRAK-14.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB 1-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB 2-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
BAB 3-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[img] Text
BAB 4-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-18.pdf

Download (412kB)

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini dalam dunia usaha industri mengalami pertumbuhan sangat pesat, hal ini disebabkan adanya ide kreatif dan inovatif yang diciptakan oleh suatu perusahaan. Strategi yang dapat dilakukan untuk mempertahankan suatu produk agar dapat bersaing dalam dunia bisnis yaitu dengan memberikan kepuasan kepada konsumen. faktor yang mempengaruhi yaitu kualitas produk serta promosi. Hal tersebut harus dicapai oleh perusahaan demi menciptakan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung, pengaruh tidak langsung dan pengaruh total kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada produk susu S-26 PT. Nestle Indonesia di Kota Bogor. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk susu S-26 PT. Nestle Indonesia di Kota Bogor yang terdiri dari 3652 orang yang terbagi dari enam Kecamatan di Kota Bogor. Pengambilan sampel berjumlah 100 orang dilakukan dengan random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data ordinal yang dirubah menjadi data mentrik berskala interval dengan Method Of Succesive Interval (MSI) melalui program Microsoft office Excel. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis jalur (path analysis) dan anaslisis Sobel Test untuk variabel Intervening melalui program IBM SPSS Versi 25.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh langsung dan positif terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, kualitas produk dan promosi berpengaruh lanngsung dan positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk, promosi dan kepuasan konsumen berpengaruh langsung dan positif terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk dan promosi berpengaruh secara tidak langsung dan positif terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:58
Last Modified: 03 Oct 2023 02:58
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3410

Actions (login required)

View Item View Item