PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM E-FILLING, EBILLING DAN E-REGISTRATION DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KPP JAKARTA JATINEGARA)

Sari, Hanifah Atika (2023) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM E-FILLING, EBILLING DAN E-REGISTRATION DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KPP JAKARTA JATINEGARA). Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (275kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan terhadap niat untuk menggunakan sistem e-filing, e-billing dan eregistration dan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan terhadap niat untuk menggunakan melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada KPP Pratama Jakarta Jatinegara. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdapaftar pada KPP Pratama Jakarta Jatinegara dengan jumlah responden sebanyak 63 wajib pajak. Terknik pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti yaitu menggunakan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Analisis data menggunakan bantuan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan kepercayaan berpengaruh terhadap niat untuk menggunakan. Kepercayaan tidak dapat mengintervening pengaruh persepsi kegunaan terhadap niat untuk menggunakan sedangkan kepercayaan dapat mengintervening pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat untuk menggunakan. Kata kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Niat Untuk Menggunakan, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Niat Untuk Menggunakan, Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Akuntansi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:37
Last Modified: 10 Oct 2023 04:37
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3525

Actions (login required)

View Item View Item