STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA UMKM LEBAH MADU DI DESA BOJONGMURNI

Khoirunissa, Nurul Alifia (2022) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA UMKM LEBAH MADU DI DESA BOJONGMURNI. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (171kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB I I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB I I I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)

Abstract

Kegiatan pemasaran syariah dilakukan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan sehingga dapat mencapai keuntungan yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran syariah pada UMKM Lebah Madu KTH Sadar Tani Muda di Desa Bojongmurni. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analisis data menggunakan metode SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang telah diterapkan UMKM lebah madu dalam memasarkan produknya yaitu menjual produk yang halal, harga yang ditetapkan sesuai dengan kualitas produk, memiliki tempat usaha sendiri dan promosi yang dilakukan dengan jujur. Selain itu, UMKM lebah madu juga memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen dan menjauhi unsur penipuan yang bertentangan dengan syariat Islam. Strategi pemasaran syariah yang efektif untuk diterapkan pada UMKM lebah madu adalah peningkatkan pelayanan yang berkualitas dengan menjalin hubungan yang baik dengan konsumen, peningkatan inovasi yang melibatkan olahan herbal lain sebagai pelengkap obat-obatan herbal, memberikan harga terbaik untuk meyakinkan konsumen, melakukan pengenalan brand image produk madu kepada konsumen dan melakukan pemasaran aktif di berbagai wilayah melalui event pameran serta mengoptimalkan promosi melalui semua media online seperti facebook, youtube, whatsapp dan lainnya. Kata Kunci : Karakteristik Pemasaran Syariah, Pemasaran Syariah, SWOT.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pemasaran Syariah, Pemasaran Syariah, SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi Syariah (FEI) > Ekonomi Syariah
Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:01
Last Modified: 23 Oct 2023 02:01
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3593

Actions (login required)

View Item View Item