Pengaruh TrendFashion “Berkain Bersama” di Media Sosial Tik-Tok Terhadap Animo Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda Bogor

Septarina, Dian (2023) Pengaruh TrendFashion “Berkain Bersama” di Media Sosial Tik-Tok Terhadap Animo Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda Bogor. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (442kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (348kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
BAB V-Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (1MB)

Abstract

Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok salah satunya termasuk menjadi fenomena sosial yang terjadi di Media Sosial TikTok telah mencapai 265.2 M tayangan. Trend Fashion “BerkainBersama” hadir pada kalangan masyarakat sehingga merubah popular culture, membuat perubahan persepsi masyarakat terhadap seni dan kebudayaan Indonesia, “BerkainBersama” sebetulnya dipopulerkan oleh SwaraGembira dan saat ini telah menjadi Trend Fashion “BerkainBersama’ di Media Sosial TikTok, terlihat hal tersebut dipopulerkan serta diikuti oleh Generasi Milenial terutama mahasiswa. Penggunaan Media Sosial TikTok didominasi oleh Generasi Milenial, suatu Trend seperti Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok akan memberikan efek seperti Animo Generasi Milenial terutama Mahasiswa. Tujuan yang akan didapatkan melalui Penelitian ini adalah Untuk Mendeskripsikan Trend Fashion ”BerkainBersama” di Media Sosial TikTok pada Mahasiswa FISIPKOM, Mendeskripsikan Animo Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda Bogor terhadap Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok, Untuk Mengetahui Pengaruh Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok terhadap Animo Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda Bogor. Penelitian mengenai Pengaruh Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok terhadap Animo Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda Bogor, menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan Metode penelitian Deskriptif Kuantitatif Artinya, untuk menggambarkan, menjelaskan, atau meringkaskan berbagai kondisi, situasi, fenomena, atau berbagai variabel. Teknik analisis data, menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis yaitu dengan Uji T. Berdasarkan hasil tersebut dengan Variabel Independen Trend Fashion “BerkainBersama” (X) memiliki tiga Indikator terdiri dari Indikator Designer Produk Fashion, Tokoh Terkenal dan Event/Musim dan Variabel Dependen Animo Mahasiswa memiliki tiga Indikator yaitu Faktor Internal, Faktor Motif Soisal dan Faktor Emosional. Diperoleh Regresi Linear Sederhana untuk Penelitian mengenai Pengaruh Trend Fashion “BerkainBersama” di Media Sosial TikTok Terhadap Animo Mahasiswa FISIPKOM Universitas Djuanda Bogor adalah nilai (a) atau konstanta sebesar 44,010, nilai tersebut menunjukkan bahwa pada saat Trend Fashion “BerkainBersama” (X) bernilai 0 atau tidak meningkat, maka Animo Mahasiswa (Y) akan tetap bernilai 44,010 koefisien regresi nilai (b) sebesar 0,64 (positif) yaitu menunjukkan pengaruh yang searah tetapi tidak terlalu besar, yang artinya jika Trend Fashion “BerkainBersama” (X) ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan Animo Mahasiswa (Y) sebesar ,064 satuan, maka Animo Mahasiswa akan meningkatkan sebesar 0,64%. Hasil Analisis Koefisien Determinasi yaitu 4% artinya Variabel Independen Trend Fashion “BerkainBersama” (X) mempengaruhi Variabel Dependen Animo Mahasiswa (Y) sebesar 4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian dan Hasil Pengujian Hipotesis (Uji T) menunjukkan Nilai t hitung 659<t tabel 1,984 dan sig ,511>5%, artinya HO diterima dan Ha ditolak, tidak terdapat pengaruh positif dan siginifikan Trend Fashion “BerkainBersama” terhadap Animo Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda Bogor. Kata Kunci: Animo Mahasiswa, Media Sosial TikTok, Trend Fashion “BerkainBersama”.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Animo Mahasiswa, Media Sosial TikTok, Trend Fashion “BerkainBersama”.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:55
Last Modified: 30 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3676

Actions (login required)

View Item View Item