DAYA TARIK IKLAN SHOPEE DI TELEVISI SEBAGAI PENGARUH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Rijayati, Reza Sukma (2023) DAYA TARIK IKLAN SHOPEE DI TELEVISI SEBAGAI PENGARUH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (528kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)

Abstract

Hadirnya iklan televisi menjadi sarana penyebaran informasi yang cukup signifikan di Indonesia. Dampak efektif dari tayangan iklan televisi yang berulang kali yaitu memperoleh perhatian lebih dari setiap individu yang terkena terpaan pesan iklan tersebut, sehingga individu tersebut terbuka dan menerima pesanpesan yang ada pada iklan televisi. Shopee adalah salah satu marketplace yang memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya, selain itu Shopee juga selalu memperkenalkan dan menanamkan image bagi konsumen terhadap mereknya melalui berbagai media periklanan termasuk media iklan televisi. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh daya tarik tayangan iklan shopee di televisi terhadap minat beli konsumen. Pendekatan teori komunikasi menggunakan teori perbedaan individu yaitu perbedaan diantara individu sebagai sasaran media massa ketika terkena terpaan sehingga menimbulkan efek tertentu. Metode penelitian survey dengan deskriptif kuantitatif jenis eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan CV. Shafa Marwa berjumlah 66 karyawan. Jumlah sampel yang digunakan 66 karyawan dengan teknik sampling sensus atau total. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data menggunakan rumus weighted means score, analisis deskriptif persentase dan analisis regresi liner berganda dengan menggunakan IBM SPSS for Windows versi 26. Hasil penelitian menunjukkan daya tarik iklan shopee di televisi dan tayangan iklan televisi secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan penelitian secara parsial terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan daya tarik iklan shopee di televisi terhadap minat beli konsumen karyawan CV. Shafa Marwa. Saran penelitian hendaknya konsumen tidak mudah terpengaruh promo dalam tayangan iklan. Sebaiknya konsumen mengecek syarat dan ketentuan promo. Selain itu konsumen juga harus membaca informasi seputar produk sebelum melakukan pembelian secara online agar produk yang dibeli sesuai dengan yang dibutuhkan. Kata Kunci : daya tarik, iklan televisi, minat beli, shopee

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: daya tarik, iklan televisi, minat beli, shopee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:21
Last Modified: 31 Oct 2023 01:21
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3702

Actions (login required)

View Item View Item