PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRC TERHADAP PELAFALAN ALPHABET PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS 1 MI AL-MUBAROKAH KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR

Nuresa, Sinta Ayu (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRC TERHADAP PELAFALAN ALPHABET PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS 1 MI AL-MUBAROKAH KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (272kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

Pembelajaran di sekolah saat ini sudah banyak yang tertuju pada pembelajaran abad 21 dimana dalam pembelajaran tersebut guru dituntut menerapkan suatu pembelajaran yang dapat membuat peserta didik mampu untuk berpikir kreatif dan kritis. Sesuai dengan pembelajaran pada kurikulum 2013. Bahasa merupakan sarana dalam berkomunikasi. Salah satu bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional saat ini adalah bahasa Inggris. Model pembelajaran CIRC merupakan model pembelajaran yang menunjang peserta didik dalam meningkatkan kemampuan pelafalan alphabet dalam bahasa Inggris secara komprehenshif. Model pembelajaran CIRC memberi manfaat pada peserta didik untuk bekerja sama memahami materi pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC terhadap pelafalan alphabet pada mata pelajaran bahasa Inggris peserta didik kelas 1 Sekolah Dasar. Pada penelitian ini model yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen dengan desain posttest only control design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas 1 MI Al-Mubarokah Kec. Cileungsi, Kab. Bogor Jawa Barat. Sampel pada penelitian ini adalah kelas 1.1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 25 peserta didik dan kelas 1.2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 25 peserta didik. Data yang diambil merupakan hasil tes lisan dengan jumlah soal 10 pertanyaan isian singkat. Hasil analisis uji normalitas dan uji homogenitas menyatakan bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Dalam penelitian ini hasil uji-t bernilai signifikan sebesar 0,004 ≤ 0,05. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran CIRC memberikan pengaruh terhadap pelafalan alphabet pada mata pelajaran bahasa Inggris pada peserta didik kelas 1 MI Al-Mubarokah. Kata Kunci : Model Pembelajaran CIRC, Pelafalan Alphabet Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran CIRC, Pelafalan Alphabet Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:53
Last Modified: 24 Nov 2023 02:53
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3962

Actions (login required)

View Item View Item