HUBUNGAN KAPABILITAS PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK SAYURAN DI KOTA BOGOR JAWA BARAT

Susy, Susy (2021) HUBUNGAN KAPABILITAS PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK SAYURAN DI KOTA BOGOR JAWA BARAT. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)

Abstract

2 ABSTRAK SUSY. A.1710770 Hubungan Kapabilitas Pemasaran dengan Inovasi Produk Sayuran di Kota Bogor Jawa Barat. Di bawah bimbingan HIMMATUL MIFTAH dan ITA NOVITA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapabilitas pemasaran yang dimiliki oleh produsen sayuran di Kota Bogor, mengetahui inovasi yang dilakukan oleh produsen sayuran di Kota Bogor dan menganalisis hubungan kapabiltas pemasaran dengan inovasi sayuran di Kota Bogor. Metode penarikan responden menggunakan rumus slovin dan Proportionate Stratified Random Sampling sebanyak 62 kelompok tani dan 15 pelaku usaha hidroponik. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi rank spearman dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji validitas menyatakan bahwa r-hitung > r-tabel dan uji reliabilitas menunjukan bahwa Cronbach alpha semua pertanyaan > 0,6 maka semua pertanyaan valid dan konsisten. Hasil rank spearman menunjukan terdapat hubungan sedang antara kapabilitas pemasaran dengan inovasi dengan nilai korelasi 0,555 dan nilai signifkansi 0,000 maka Ho ditolak Ha diterima artinya hubungan tersebut menggambarkan bahwa kapabilitas pemasaran yang dimiliki oleh produsen sayuran merupakan kemampuan untuk mencari sebuah peluang usaha dan mencari informasi mengenai pasar dan pelanggan, perlunya melakukan sebuah inovasi terhadap suatu usaha yang dilakukan oleh produsen sayuran untuk meningkatkan persaingan usaha. Responden menilai bahwa kemampuan pemasaran yang dimiliki sudah cukup dalam melakukan inovasi terhadap produk sayuran yg dihasilkan. Kapabilitas pemasaran yang dimiliki oleh produsen sayuran di Kota Bogor diantaranya pasar sasaran, harga, produk, distribusi, promosi, sumberdaya dan risiko, sedangkan inovasi yang dilakukan oleh produsen sayuran di Kota bogor terdiri atas inovasi produk, inovasi proses dan inovasi marketing.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kapabilitas Pemasaran, Sayuran
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian (FAPERTA) > Agribisnis
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Jan 2023 04:20
Last Modified: 27 Jan 2023 04:20
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2836

Actions (login required)

View Item View Item