PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP DISIPLINBELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19

KARTIKA, TIKA LILI (2021) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP DISIPLINBELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
Halaman judul.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pusaka.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tika Lili Kartika. NIM: H.1710359 Pengaruh Perhatian Orang Tua terhadap Disiplin Belajar Peserta didik di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2021 Pandemi covid-19 membuat sistem pembelajaran berubah menjadi pembelajaran jarak jauh dengan sistem online yang di mana peserta didik melakukan pembelajaran di rumah serta perlu perhatian orang tua yang berupa mendampingi, membimbing, dan mengawasi anak saat belajar di rumah untuk meningkatkan disiplin belajar peserta didik selama belajar di rumah. Akan tetapi terdapat beberapa orang tua yang kurang memberikan perhatian kepada anaknya yang mengakibatkan kurangnya tingkat disiplin belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap disiplin belajar peserta didik di SDN Tugu Selatan 02 tahun ajaran 2020/2021 pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi fungsional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V sebanyak 2 rombel kelas Va dan Vb di SDN Tugu Selatan 02 yang berjumlah 81 peserta didik dengan sampel penelitian sebanyak 81 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus korelasi product moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,000<0,05 sehingga terdapat pengaruh yang positif antara perhatian orang tua tehadap disiplin belajar peserta didik di SDN Tugu Selatan 02. Hasil analisa data juga menunjukan R square 0,299 ini menunjukan bahwa perhatian orang tua memiliki pengaruh 29,9% terhadap disiplin belajar peserta didik. Kata kunci: Perhatian Orang Tua, Disiplin Belajar Peserta didik, Pandemi Covid�19

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2022 08:53
Last Modified: 25 Nov 2022 08:53
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item View Item