PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MEDIA PAPAN PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SDN KEDUNGHALANG 03

Octavia Rahmawati, Nanda (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MEDIA PAPAN PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SDN KEDUNGHALANG 03. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Papan Pecahan terhadap Hasil Belajar Siswa. Populasi pada penelitian ini ialah siswa kelas III SDN Kedunghalang 03 Kabupaten Bogor, sebanyak 74 responden. Sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling (random sampling). Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Pre-test dan Post-test. Data yang sudah didapatkan kemudian diuji hipotesisnya menggunakan uji Independent Samples t-test. Sebelum diuji hipotesis, terlebih dahulu di uji normalitas data dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa : tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Papan Pecahan . Hal ini dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.338 < 0.05. Kata Kunci: Hasil Belajar, Matematika, Pembelajaran Berbasis Masalah

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:29
Last Modified: 17 Jan 2023 04:29
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/2684

Actions (login required)

View Item View Item