“PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK MINUMAN HAUS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI FITUR SHOPEEFOOD DI KECAMATAN BOGOR TIMUR”

Abdullah, Riris Ristyalati (2023) “PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK MINUMAN HAUS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI FITUR SHOPEEFOOD DI KECAMATAN BOGOR TIMUR”. Thesis thesis, Universitas Djuanda Bogor.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (286kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)

Abstract

Desain kemasan produk pada minuman memberikan kekuatan pada legalitas dan pelabelan produk hingga diterima di masyarakat dan diketahui masyarakat, Peran desain kemasan memiliki fungsi sebagai label, branding dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui desain kemasan produk minuman Haus pada fitur Shopeefood di Kecamatan Bogor Timur; (2) mengetahui minat beli konsumen melalui fitur Shopeefood di Kecamatan Bogor Timur, (3) mengetahui pengaruh desain kemasan produk minuman Haus terhadap minat beli melalui fitur Shopeefood di Kecamatan Bogor Timur. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survey. Penelitian ini menggunakan sampel 70 orang dengan metode sensus menyesuaikan dengan orderan yang didapatkan dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas sebagai desain komunikasi visual terdiri dari merek, warna dan tipografi. Sedangkan variabel terikatnya adalag minat beli dengan unit minat transaksional, minat referensial dan minat preferensial. Data diolah menggunakan SPSS dan diuji pengaruh dengan menggunakan Regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Desain kemasan produk minuman “Haus!” pada Shopeefood diperoleh angka penafsirannya sebesar 4,06 dengan memiliki kriteria penafsiran baik. Minat beli konsumen pada Shopeefood diperoleh angka penafsirannya sebesar 4,03 dengan memiliki kriteria penafsiran baik. Mayoritas konsumen mengatakan minat eksploratif memiliki skor tertinggi dengan angka 4,1 pada kategori baik. Tterdapat pengaruh Desain kemasan Produk minuman “Haus!” terhadap minat beli konsumen melalui fitur Shopeefood yaitu sebesar 54,9%. Kata Kunci: Desain Kemasan, Minat, Produk

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan, Minat, Produk
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) > Komunikasi
Depositing User: Mr Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:30
Last Modified: 31 Oct 2023 01:30
URI: http://repository.unida.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item